Ayo baca artikel, opini, humor, tutorial, kisah inspiratif, anda bebas baca sepuasnya, nya, nya...!!!

10 Ilmuwan Paling Gila Di Dunia [Part 1]: Demikhov Vladimir Petrovich Demikhov

1. Vladimir Petrovich Demikhov

VLADIMIR PETROVICH DEMIKHOV adalah seorang ilmuwan dan pioner transplantasi organ tubuh. Dia telah melakukan beberapa kali transplantasi pada kisaran waktu tahun 1930 hingga 1950, di antaranya adalah transplantasi hati ke dalam seekor hewan dan penggantian paru-paru/jantung pada seekor hewan. Dia juga terkenal karena aksi transplantasinya terhadap kepada anjing, sekalipun dilaporkan bahwa dia juga sering mengalami kegagalan dalam percobaan transplantasinya. Dia melakukan transplantasi kepala anjing pada tahun 1950-an, dan menghasilkan anjing berkepala dua, dan ini memberikan inspirasi kepada Dr. Robert White ketika dia melakukan transplantasi terhadap beberapa ekor orang utan.

Sebenarnya, transplantasi kepala pertama kali dilakukan oleh Profesor A.G. Kenvskiy dari Operative Surgery and Topographical Anatomy Department of Volgograd State Medical University. Transplantasi kepala itu sebenarnya tidak terencana. Konevskiy sebenarnya merencanakan sebuah percobaan transplantasi hati, akan tetapi anak anjing yang tadinya mau dijadikan sebagai objek percobaannya tertabrak mobil. Tidak ingin rencananya itu sia-sia (karena kejadian tadi)”, sang ahli mengalihkannya dengan melakukan transplantasi kepala.

Demikhov menciptakan banyak istilah dalam ilmu transplantasi. Dan, monograf yang ditulisnya pada tahun 1960 “Experimental Transplantation of Vital Organs (Percobaan Transplantasi terhadap Organ-Organ Vital)”, yang telah mengantarnya untuk menerima gelar doktor, kemudian dipublikasikan pada tahun 1962 di New York, Berlin, dan Madrid, menjadi monograf pertama di dunia dalam bidang transplantasi. Monograf ini menjadi satu-satu monograf dalam bidang transplantasi organ dan jaringan. Christian Bernard, yang pernah melakukan operasi transplantasi hati antar-orang (dari seseorang kepada seseorang lainnya) pertama kali di dunia pada tahun 1967, telah dua kali berkunjung ke laboratorium milik Demikhov, yakni pada tahun 1960 dan 1963. Christian Bernard menganggap Demikhov sebagai gurunya sepanjang masa.

To be continued »»

source: planetodty.com

10 Ilmuwan Paling Gila Di Dunia [Part 1]: Demikhov Vladimir Petrovich Demikhov Rating: 4.5 Diposkan Oleh: gusti

0 comments:

Post a Comment