Ayo baca artikel, opini, humor, tutorial, kisah inspiratif, anda bebas baca sepuasnya, nya, nya...!!!

Manusia Memang Memiliki Kekuatan Batin

Manusia mungkin memiliki kemampuan untuk memprediksi masa depan dan mempengaruhi kejadian yang belum terjadi, klaim dari sebuah penelitian terbaru.

Laporan dari seorang piskolog menyatakan bahwa orang-orang mungkin memiliki kekuatan batin tersembunyi yang membolehkan mereka merasakan kejadian-kejadian di masa depan. Demikian seperti yang dikutip dari Telegraph, Kamis (18/11/2010).

Profesor Daryl Bem dari Cornell University, New York, melakukan sembilan eksperimen berbeda yang melibatkan lebih dari 1.000 relawan dan beberapa dari mereka ternyata memiliki kekuatan batin.

Dalam satu eksperimen para relawan diberikan daftar dari kata-kata untuk diingat. Nantinya kata-kata tersebut akan ditanyakan kembali sebelum diberikan pilihan kata untuk ditulis.

Beberapa relawan tersebut ternyata mampu memprediksi beberapa kata dengan lebih mudah dari yang lain untuk dituliskan dalam selembar kertas.

Di eksperimen yang lain, para relawan ditunjukkan sebuah gambar dari dua tirai pada sebuah layar komputer dan disuruh untuk memilih salah satu tirai yang berisikan gambar erotis. Ternyata mereka mampu memilih tirai yang tepat, tanpa disengaja.

Posisi dari gambar tersebut secara acak ditentukan oleh komputer setelah para relawan membuat keputusan. Indikasi-indikasi inilah yang menguatkan pendapat Profesor Bem bahwa para relawan bisa mempengaruhi kejadian masa depan.

Sementara itu, Joachim Krueger, seorang psikolog asal AS, menganggap jika klaim manusia memiliki kekuatan batin sangat menggelikan. New Scientist, yang mempublikasikan penelitian tersebut, mengatakan kalau hasilnya akan menambah kepercayaan yang dapat diikuti oleh ilmuwan lain.
(srn)

Manusia Memang Memiliki Kekuatan Batin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: gusti

0 comments:

Post a Comment